Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Pacar Yang Sedang Marah


Setiap hubungan percintaan pastinya tidak pernah lepas dari yang namanya pertengkaran baik pertengkaran yang disebabkan masalah kecil terlebih lagi masalah besar. Tapi itu sudah menjadi hal yang biasa dalam menjalani hubungan yang disebut pacaran, seperti kata orang-orang “pacaran tanpa berantam itu ibarat makanan tanpa garam, rasanya hambar”. 

Tapi hal paling penting yang harus sobat pikirkan adalah bagaimana cara untuk menyelesaikan pertengkaran tersebut agar tidak menyulut pertengkaran yang lebih besar dan berakibat fatal, apalagi sampai menyebabkan putusnya hubungan.

Luapan emosi sesaat dan sifat keras kepala seringkali membuat masalah yang sebenarnya simpel jadi semakin rumit. 

Pastinya sobat tidak maukan hanya karena emosi sesaat, hubungan dengan pasangan jadi bubar? lalu cara seperti apa yang harus dilakukan saat menghadapi pacar yang sedang marah besar agar tidak berlanjut pada pertengkaran yang lebih besar? langsung saja cari tahu caranya di bawah ini yuk..

Jangan Terpancing Emosi

Nggak sedikit hubungan pasangan kekasih yang berakhir hanya karena emosi sesaat. Nah kunci yang paling penting di sini adalah kamu nggak boleh ikut-ikutan terpancing emosi. Biarlah cuma si doi yang emosi, tugas kamu adalah menenangkannya. 

Kalau dua-duanya emosi maka masalah yang ada tidak akan selesai. Saat sobat mulai terpancing emosi, tariklah napas panjang dan cobalah untuk tenang.

Buang Rasa Gengsi, Cobalah Minta Maaf

Kalau salah minta maaflah. Kalau dia yang salah, sobat juga tidak perlu gengsi untuk minta maaf. Karena gak ada ruginya meminta maaf meskipun tidak salah demi menjaga hubungan kalau sobat memang cinta si doi. 

Di sinilah sobat harus membuang ego dan rasa gengs. Kalau sama-sama mempertahankan ego dan gengsi, kapan masalah akan selesai? Tunjukkanlah kedewasaan sobat dengan berani minta maaf, sekalipun tidak salah tapi minta maaflah secara natural jangan terkesan seperti dibuat-buat.

Tunjukkan Kalau Kamu peduli

Walaupun lagi marahan, jangan sampai kamu mengabaikan si doi. Tetaplah tunjukkan sikap kamu yang peduli dan perhatian seperti biasanya. 

Bagi wanita, hadiah yang paling berharga itu adalah sikap peduli yang ditunjukkan oleh pasangannya. Dengan kepedulian yang kamu berikan, siapa tahu hatinya luluh dan nggak ngambek lagi sama kamu.

Biarkan Doi Sendiri Untuk Sementara Waktu

Dengan hati dan pikiran yang panas, pastinya semua masalah nggak akan bisa diselesaikan. Bawaan pasti emosi terus, bukannya kelar bahkan masalah sering menjadi semakin ruwet. Karena itu sebaiknya berikan waktu untuk si doi untuk mendinginkan pikiran hatinya tapi ingat tetaplah berikan perhatian. 

Biarkan dia untuk berpikir sejenak dan introspeksi diri atau melakukan hal lain yang bisa membuatnya tenang. Jika sudah mulai tenang, sobat bisa mengajaknya untuk berdiskusi kembali dan menyelesaikan masalah yang ada. Dengan hati dan pikiran yang sudah sama-sama tenang, pastinya masalah bisa lebih cepat terselesaikan.

Minta Bantuan Orang Terdekatnya

Jika sudah berusaha untuk minta maaf dan diskusi tapi doi tetap marah sama kamu? Ditelepon nggak diangkat, chat nggak dibalas. Jangan langsung nyerah gitu aja sob, kamu masih bisa menghubungi orang terdekat si doi seperti keluarga dan sahabat untuk meminta bantuan mereka membujuk doi yang lagi ngambek. 

Tapi pastikan sobat meminta bantuan kepada orang yang tepat yah, jangan malah yang memperkeruh masalah. Jangan sampai orang yang kamu minta bantuan justru mengumbar masalah yang sedang kamu alami kepada orang lain. Pastikan pula orang tersebut benar-benar mengerti pacar kamu, sehingga dia tahu bagaimana cara untuk menenangkannya.

Berikan Kejutan

Wanita manasih yang nggak suka dikasih kejutan?
Cara yang satu ini bisa dicoba untuk meluluhkan hatinya. Kejutan-kejutan kecil seperti memberikan bunga atau kado pasti bisa mengubah mood-nya jadi happy dalam sekejap. 

Tidak perlu kado yang mahal, kado yang simpel tapi berkesan seperti kumpulan foto-foto kalian dan puisi cinta yang kamu buat sendiri pastinya akan membuat hatinya berbunga-bunga. Barang-barang couple seperti baju couple dan kalung couple juga bisa kamu hadiahkan untuk doi. Pastinya kalian akan tampak makin serasi dan romantis.

Selain keenam cara diatas, sobat juga bisa mencoba merangkai kata-kata romantis atau puisi untuk si doi, tapi ingat pastikan kata-kata romantis itu hasil karya sobat sendiri jangan copas karena kalu sobat copas bisa jadi si doi juga sudah pernah mengetahuinya. Oke sob, selamat mencoba!