Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

NIKMATNYA NASI GORENG MAMAK

NASI GORENG adalah makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Makanan ini sering jadi pengganti nasi sayur atau nasi putih dimalam hari, apalagi bagi mereka yang suka begadang sampai larut malam.

Berbicara tentang Nasi Goreng, saat ini banyak nama dan jenis nasi goreng yang bisa kita temui di warung. Di Medan sampai ada namanya Nasi Goreng Gila, anehkan? tapi bukan berarti pembelinya gilaya sob karena saya sudah pernah mencicipinya, hehe.

Baiklah, di artikel ini saya ingin memperkenalkan nasi goreng yang menurut saya rasanya cukup nikmat bila dibandingkan dengan nasi goreng yang sudah pernah saya nikmati. 

Nasi Goreng ini kami beri nama NASI GORENG MAMAK, kami? ya kami satu kantor jika ingin makan nasi goreng pasti ke warung ini. 

Mengapa nasi goreng mamak? karena penjualnya memang sudah mamak-mamak (bahasa Medan). Apa keistimewaan dan kelebihan nasi goreng ini? Sepintas dilihat memang tidak ada yang spesial, warungnya sangat sederhana berada di emperan pinggir trotoar (Gbr. dibawah) 



Sangat sederhanakan? tapi pengunjung tetap dari warung ini adalah taksi BlueBird seperti pada gambar dibawah



Tapi jika ditanya soal RASA, ini yang membuat saya sampai membuat artikel ini, kenapa karena semua orang kantor tempat saya bekerja mengakui nasi goreng buatan mamak atau nasi goreng mamak memang enak. 

Dari tampilan penyajian memang biasa saja, ada telur dadar,irisan daging ayam, potongan tomat, daun selada, irisan bawang dan cabai, tapi ketika satu sendok sudah masuk ke mulut saya pastikan sobat akan mengatakan "Enaaak" karena saya dan teman-teman kantor tidak pernah pindah hati hati kalau ingin menikmati nasi goreng di malam hari.

Bagi sobat pembaca khususnya yang domisili Medan bisa untuk mencoba Nasi Goreng Mamak ini dengan harga 12.000,- rupiah menurut saya cukup murah dengan rasa yang diberikan dari nasi goreng ini. 

Bagi yang ingin mencoba bisa langsung ke tekape Jl. Gatot Subroto, Medan Helvetia. Kalau datang dari arah pajak sikambing lurus saja arah menuju Binjai lewat kantor Bulog sedikit saja, kalau datang dari arah ringroad setelah kantor penyiaran RRI, buka hanya malam hari saja sampai pukul 24.00 Wib.

Demikian artikel ini saya buat semoga menambah informasi buat sobat pembaca, terimakasih dan silahkan berlangganan untuk mendapatkan info-info terupdate lainnya.