Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Password E-Mail Gmail


Saat ini e-mail bukan lagi hal yang asing di telinga kita bahkan disetiap aktivitas yang kita lakukan hampir semuanya berhubungan dan membutuhkan yang namanya e-mail. Bekerja dikantor butuh e-mail, ingin eksis di dunia maya atau sosmed juga butuh e-mail. 

Namun ada hal-hal yang membuat kita harus mengganti atau merubah password dari e-mail yang kita miliki dengan berbagai alasan, diantaranya yang paling dominan adalah alasan keamanan/security.  

Artikel ini bisa dipraktekkan bagi pengguna gmail yang masih bisa masuk ke akun gmailnya/ e-mailnya seperti biasa, jika ingin mengganti password dari e-mail tersebut bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

1. Login ke e-mail/ gmail
2. Jika ingin cepat bisa ketik alamat https://myaccount.google.com/security pada baris url atau bisa klik langsung


3. Scroll kebawah sampai ketemu sandi & metode masuk, klik pada Sandi


Maka anda akan dibawa ke halaman login, silahkan masuk ke e-mail dengan password lama, kemudian anda akan di bawa ke halaman ganti password dan ketikkan pasword baru anda dan jangan lupa klik tombol UBAH SANDI



Itulah cara ganti password e-mail gmail dengan mudah dan cepat, semoga membantu.



Jika ingin mencoba step by step bisa ikuti langkah berikut:



1. Login ke e-mail

2. Klik Akun Saya seperti pada gambar 



3. Pada halaman Akun Saya, klik Masuk ke Google di sebelah kiri halaman




4. Klik pada Sandi dan akan dibawa ke halaman untuk memasukkan sandi baru dan klik pada UBAH SANDI, dan sekarang password e-mail anda sudah berubah.