Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Untuk Yang Ingin Bahagia



Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens

Bahagia adalah kata-kata yang sangat gampang diucapkan tapi banyak dari yang mengucapkannya tidak bisa merasakan kebahagiaan itu sendiri, kenapa? perhatikan ilustrasi ini:

> Orang Tua

Orangtua adalah yang paling dekat dengan kita, yang paling mengerti tentang kita, yang paling menuruti apa kemauan kita, pokoknya orangtua adalah manusia yang akan selalu menomorsatukan kita. 

Bangga, Bahagia punya orangtua seperti ini? pasti jawabannya Ya, namun tahukah kebahagian itu hanya semu, ketika saatnya tiba kebahagiaan itu akan sirna pergi bersama orangtua kita ketika harus kembali kesisi sang pencipta.

GALAU itulah kata-kata dan situasi yang akan menggantikan kebahagiaan yang pernah ada. Berarti punya orangtua yang super baik tidak menjamin kebahagiaan kita.

> Kekasih/Pacar

Kekasih adalah orang yang terdekat juga spesial buat kita yang terkadang kita menghargainya melebihi orangtua kita sendiri. Bahagia punya kekasih tampan, cantik rupawan? pastinya Ya, tapi jika dia menemukan yang lebih dari kita dan berpaling dari kita, kebahagiaan berganti dengan caci maki, betul tidak?

> Sahabat

Banyak yang mengatakan bahwa sahabat akan ada saat kapanpun dan dalam kondisi bagaimanapun. Apa yang terjadi? yang katanya bisa lebih dari orangtua dan kekasih juga sama, ketika dia diterpa masalah dan kurang memperdulikan kita karena ingin menyelesaiakn masalahnya, kata-kata apa yang biasa keluar dari bibir kita? "Kau hanya ingat aku pas waktu senang aja", mungkin itu kata-kata yang muncul.

> Harta/Uang

Harta/uang memang bisa membuat kita bahagia namun tetap sesaat. Waktu banyak harta, banyak uang semua keinginan bisa dituruti, kertika uang habis GALAU muncul lagi.

Jadi apa yang bisa membuat kebahagiaan kita abadi?

Ingin bahagia yang abadi? Dekatkan diri pada sang pencipta karena dia yang abadi selamanya, kita ingat atau tidak dia tetap ada untuk kita, kita minta atau tidak dia tetap memberi, kita tetap diberi orangtua yang baik, kekasih yang baik, sahabat yang baik dan harta yang banyak walau kadang gara-gara itu semua kita malah menjauh darinya, sadar gak??

Bisa iya bisa gak

Semoga bermanfaat