Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Ampuh Agar Postingan Berada Di Posisi Page One Google


Banyak cara yang dilakukan oleh semua pemilik website atau blog agar setiap artikel yang ditulis bisa menempati halaman pertama mesin penelusur, hal ini sangatlah wajar karena kalau blog atau website tidak berada di posisi pertama maka pengunjung blog tersebut akan sepi.

Agar artikel mendapatkan urutan atau halaman pertama pada google, diperlukan beberapa trik yang ampuh dan tentu saja tidak dengan spam karena percuma saja kalau postingan yang di bangun begitu rumit dan bersusah payah namun hasilnya di tendang jauh oleh google, tentu anda tidak mau bukan

Bagaimana cara agar artikel berada di page one google?

Banyak tips dan trik yang dilakukan para blogger, namun pada artikel ini saya akan membahas 4 tips ampuh agar postingan berada di posisi page one google pada mesin penelusur.

  • Konten berkualitas

Kualitas Konten Hal pertama yang harus anda perhitungkan adalah kualitas konten anda. banyak yang tidak tahu bagaimana cara memperhitungkan konten yang berkualitas.

Kalau anda sudah mempunyai konten yang berkulitas perhatikan juga apakah konten yang sudah anda tulis mempunyai unsur-unsur plagiaris (duplikat konten) atau tidak untuk melihat dan sekedar ingin tahu bagaimana duplikat konten bisa terjadi serta bagaimana caranya test artikel yang sudah anda buat silahkan buka halaman.

  • Minimal Konten

Berkaiatan dengan video webmaster yang sudah beredar beberapa hari yang lalu untuk mendapatkan postingan berada di halaman pertama hal yang harus anda lakukan adalah memperkaya konten yang anda tulis.

Untuk ukuran dan ajuran para ahli seo yang sudah saya baca minimal artikel yang harus anda buat adalah 600 karakter kata. Hal ini dilakukan seperti yang sudah saya bahas tentang bagaimana cara kerja mesin pencari google untuk menentukan relevansi konten dalam sebuah blog. 

Hal inilah yang harus anda terapkan agar postingan yang anda buat bisa berada di halaman pertama google.

  • Perhatikan Keyword

Membuat postingan tidak asal menulis saja namun hal yang harus anda lakukan adalah fokus kepada keyword yang anda tebak, hal ini sangat disarankan supaya postingan anda bisa diterima oleh mesin pencari untuk menentukan releansi keyword serta bagaimana proses orang mencari postingan anda melalui keyword yang anda tebak, kelihatannya sangat sulit bukan? saya rasa tidaklah sulit kalau anda belum mencobanya.

Ideal keyword untuk postingan adalah 3,5% seperti yang sudah dikatakan oleh beberapa pakar seo kalau keyword density yang baik untuk postingan adalah maksimal 3,5% saja, ingat jangan melebihi batas karena kalau anda membuat keyword terlalu banyak maka akan dianggap spam oleh mesin pencari. kalau anda masih kurang paham silahkan buka halaman Keyword Density yang Baik.

  • Backling Untuk Postingan

Yang terakhir ini adalah penentu dari semua hal diatas, kalau anda tidak memaksimalkan hal ini maka postingan anda akan selalu sulit untuk menyusup di halaman pertama. kenapa backlink sangat dibutuhkan? untuk menjawabnya mungkin banyak yang harus diungkapkan.

Namun poinnya adalah, mempromosikan postingan agar blog cepat dikunjungi oleh pengguna intenet dan juga agar spider bot cepat untuk mengindeks postingan kita, karena kedua hal ini yang akan membuat postingan anda berada di halaman pertama mesin pencari.

Untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari hal dan langkah yang harus anda lakukan adalah 4 cara tersebut. Kalau anda sudah menerapkan hal diatas posisi postingan anda tidak akan tergeser dengan mudah. 

Berarti bisa dikatakan kalau hal diatas merupakan hasil dari optimasi SEO Organik, mungkin anda tidak sadar dengan hal ini. Selamat mencoba