Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Obeng dan Tang di Website / Blogspot

Cara menghilangkan obeng dan tang di website / blogspot, Biasanya kita sering melihat tampilan gambar obeng dan tang ini di sudut atau samping element - element di luar template yang kita pakai, Mungkin itu bisa mengganggu dan tidak bagus terlihat pada sebuah blog.


Tang dan Oeng tersebut berfungsi sebagai cara cepat untuk melakukan edit atau lebih dikenal dengan nama Quick Edit.

Sebenarnya icon Quick edit yang terdapat pada Blogger ini, bukanlah suatu masalah yang begitu besar, karena dengan adanya tanda obeng dan tang ini berfungsi untuk mempermudah dalam melakukan pengeditan terhadap widget atau gadget secara langsung di halaman home atau postingan pada blog tersebut.

Namun jika ada pengunjung yang masuk dan ingin membaca-baca artikel yang di share di blog itu, akan bisa terganggu dengan melihat banyaknya gambar tang dan obeng, untuk itu pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menghilangkan tanda icon obeng dan tang pada sebuah website atau blog.

Menghilangkan icon Obeng dan Tang / Quick edit Blogger ini sangatlah mudah, adapun langkah - langkah cara menghilangkannya sebagai berikut :
  • Login terlebih dahulu ke account blogger sobat
  • Klik menu Template --> Edit Html
  • Cari kode script ]]></b:skin> di dalam template tersebut. Untuk mempermudah, gunakan fungsi pencarian dengan tekan tombol ctrl + f pada keboard komputer.
  • Jika sudah menemukan kode ]]></b:skin> silahkan copy paste script di bawah ini tepat diatas script ]]></b:skin> tersebut:
.quickedit{
display:none;
}
  • Selesai dan jangan lupa klik simpan/save template.

Bagaimana hasilnya dari pemasangan kode diatas? pastinya sobat telah menghapus tanda ikon obeng dan tang tersebut di dalam template ya hehehe..

Tetapi jika suatu saat nanti sobat merubah atau menggunta-ganti template lagi, dijamin akan tampil kembali icon quick edit blogger tersebut, lebih baik jangan terlalu sering mengganti template blog karena akibatnya bisa berdampak negatif atau buruk pada situs tersebut.

Sangat gampang bukan? Silahkan dicoba sob, semoga berhasil ya..