Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara berbagi internet di Windows 10 menggunakan fitur Mobile hotspot

Cara Mudah Berbagi Internet di Windows 10 Menggunakan Fitur Mobile Hotspot



Windows 10 adalah salah satu system operasi komputer pribadi yang terpopuler saat ini. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015 Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.

Di versi Windows sebelumnya, Microsoft menyediakan beberapa versi OS Windows untuk berbagai perangkat seperti PC/ laptop (Windows 8.1), tablet (Windows RT) dan smartphone (Windows Phone 8.1). Nah, untuk Windows 10, semua perangkat itu akan menjalankan sistem operasi yang sama yaitu Windows 10.

Di versi Windows sebelumnya juga belum menyediakan sebuah fitur yang memudahkan pengguna jika ingin berbagi internet. Di Windows 10 telah disediakan sebuah fitur dengan nama Mobile hotspot yang memungkin pengguna dengan mudah bisa berbagi internet.

Nah, pada artikel ini akan coba dipaparkan untuk sobat pembaca bagaimana cara berbagi internet di Windows 10 menggunakan fitur Mobile hotspot.

Mobile hotspot merupakan fitur terbaru yang dihadirkan pada Windows 10 build 14 keatas, untuk mengetahui build versi berapa Windows 10 yang digunakan pada pc/laptop bisa sobat cek terlebih dahulu. Jika belum mengetahui caranya bisa sobat cek disini.

Lanjut pada berbagi internet di Windows 10 menggunakan fitur Mobile hotspot, caranya cukup mudah untuk dilakukan.

Buka menu Setting (tombol WINDOWS+i) klik pada Network & Internet, maka akan muncul menu-menu seperti pada gambar:



Kemudian klik pada menu Mobile hotspot yang berada disebelah kiri, maka akan muncul lagi menu baru seperti pada gambar dibawah:



Kemudian selanjutnya pada menu: 
  • Mobile hotspot: geser titik hitam ke ON
  • Share my Internet connection from: akan otomatis terpilih sesuai dengan apa yang sobat gunakan untuk terkoneksi ke internet, contoh saya menggunakan Wi-Fi
  • Share my Internet connection over: pilih via apa sobat akan membagi internet, saya baru mencoba via Wi-Fi 
Untuk nama Wi-Fi dan password sobat bisa menggantinya sesuai dengan keinginan sobat dengan klik tombol Edit. Jika ingin merubah nama Wi-Fi dan password OFF kan terlebih dahulu Mobile hotspot nya.



Jika sudah selesai silahkan coba cari nama Wi-Fi yang sobat buat dan coba gunakan untuk berinternetan, seharusnya jika langkah-langkahnya sudah sesuai sobat akan bisa berinternetan menggunakan Wi-Fi/hotspot yang baru saja sobat buat.

Demikian cara berbagi internet di windows 10 menggunakan fitur mobile hotspot, semoga membantu dan selamat mencoba.