Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Melacak dan Menemukan HP Android Yang Hilang

Cara Mudah Melacak dan Menemukan HP Android Yang Hilang

Semakin maraknya pencurian yang terjadi saat ini, maka semua masyarakat semakin merasa was-was dengan barang-barang berharga yang dimiliki. 

Khususnya hp smartphone android yang saat sekarang ini menjadi salah satu barang yang dibutuhkan oleh hampir setiap orang karena kemampuan yang bisa dilakukan oleh perangkat ini sangat bisa membantu penggunanya.

Namun dibalik fitur-fitur yang dimiliki dan sulitnya perekonomian ataupun kelakuan-kelakuan orang-orang jahat yang kemungkinan terlibat penyalahgunaan narkoba, maka sering terjadi kehilangan perangkat smartphone yang tentunya sangat membuat pemilik kesal,jengkel dan marah.

Namun sobat semua tidak perlu khawatir karena saat ini google sudah menyediakan sebuah cara untuk melacak hp smartphone android merek apapun yang dicuri atau hanya sekedar lupa menyimpannya dimana.

Syarat untuk bisa menemukan lokasi smartphone android sobat yang hilang menggunakan cara ini adalah;
  • Hp yang hilang harus kondisi ON/hidup
  • Emai dan password yang digunakan di smartphone harus di ingat


Jika kedua kondisi diatas terpenuhi silahkan masuk ke Find MyDevice, kemudian ketik email dan password yang di pakai di smartphone yang hilang. Jika emai dan password sesuai dah hp yang hilang dalam kondisi ON/hidup maka lokasi keberadaan hp akan terdeteksi seperti pada gambar di bawah ini:



Langkah selanjutnya adalah sobat tinggal datang ke lokasi titik smartphone berada, pastikan sobat sangat dekat dengan titik yang ada pada Find My Device tadi agar langkah selanjutnya bisa diakukan dengan baik.

Ingat sebelum ke lokasi pastikan sobat membawa bukti-bukti yang dimiliki, misal kotak dan kitab-kitab Hp Smartphone sobat, agar ketika menciduk kita bisa membuktikan kalau Hp tersebut memang miliki kita, yang paling wajib tau adalah IMEI dari smartphone yang hilang tersebut, biasanya di kotak ada.

Ketika sudah sampai dilokasi dan sudah sangat dekat dengan titik yang ada pada Find My Device, sobat bisa membuat Hp berbunyi dengan cara klik pada PUTAR SUARA, seperti pada gambar:



Penting di ingat!

Ketika sobat klik PUTAR SUARA dan ada suara HP yang berbunyi sobat harus langsung mendekatinya, Hp akan berbunyi selama 5 menit meskipun si pencuri membuatnya dalam mode silence/diam.

Ketika sudah bertemu dengan sumber suara, langsung minta Hp untuk di perlihatkan, ketika secara fisik sobat yakin itu adalah smartphone sobat, bisa dengan cara baik-baik menjelaskan yang sobat alami dan ingin melihat dan mencocokkan IMEI hp sobat dengan Hp yang berbunyi tadi.

Atau kalau sobat ingin dengan cara ekstrem sobat langsung bisa meneriaki maling dan meminta Hp untuk di perlihatkan agar di periksa kecocokan data IMEI nya dengan IMEI Hp sobat.

Demikian cara mudah melacak dan menemukan hp android yang hilang, selalulah untuk waspada dan berhati-hati dalam segala hal, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Untuk versi video bisa dilihat dibawah ini: