Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Jenis Artikel Paling Banyak Dicari di Internet

3 Jenis Artikel Paling Banyak Dicari di Internet


3 Jenis Artikel Paling Banyak Dicari di InternetSaat ini Google sudah menjadi guru besar bagi kebanyakan orang yang sedang mencari sesuatu. Google memang sudah menjadi gudang bagi banyak hal, apa saja mulai dari hal positif sampai pada hal negatif.

Jika sobat sedang ingin memulai berkecimpung dalam dunia blogger, tidak ada salahnya jika sobat mengetahui terlebih dahulu tentang artikel apa yang paling banyak dicari di google (internet), tujuannya agar sobat bisa menentukan artikel apa yang akan dibuat.






Bagi yang berkecimpung di dunia blog, berarti berkecimpung dalam seni menulis seperti layaknya seorang seniman dalam membuat sebuah karya terbaik.

Namun tidak semua seniman punya karya yang bernilai tinggi, begitu pula dengan seorang blogger. Tidak semua blog memiliki nilai artikel yang bagus sehingga ramai pengunjung.

Ada yang setiap hari hanya dikunjungi 100 orang, ada pula yang hingga jutaan, namun tidak jarang pengunjungnya hanya diri sendiri alias pemilik blog. Dan saya yakin semua blogger pernah mengalami hal ini terutama di awal - awal membuat sebuah blog.

Lalu apa yang membuat sebuah blog ramai dikunjungi?

Banyak faktor tentunya, namun yang akan dibahas pada artikel ini adalah lebih pada jenis artikel atau isi dari sebuah blog.

Saat akan memulai membangun sebuah blog, tentunya kita akan mencari tahu apa yang paling sering dicari orang di Google.

Artikel ini merangkum 3 artikel yang paling banyak dicari di google

1. What This?


Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia maka akan didapat kalimat “Apa ini?” atau bisa juga dikatakan sebagai “Apakah”.

Jenis artikel ini merujuk pada sebuah arti/pengertian dari sesuatu hal. Banyak orang menanyakan ke Google akan penjelasan sesuatu hal yang tidak diketahuinya.

Misalnya bagi seorang blogger pemula, dihadapkan pada satu penjelasan HTML, maka yakin dan percayalah dia akan menanyakan pengertian HTML ke Google.

Disitulah akan muncul banyak artikel tentang pengertian HTML yang tentunya bisa dipilih sebagai rekomendasi jawaban.

2. How to/Cara atau Tutorial


Ini adalah jenis artikel urutan kedua paling banyak dicari orang di Google. Tidak kalah populernya dengan jenis artikel What This, artikel how to atau bagaimana cara melakukan sesuatu.

Jenis artikel ini biasanya juga memiliki keterkaitan dengan artikel jenis What This, mengapa?

Contoh:
Ketika seseorang sudah mengerti tentang Blog, maka tahap berikut yang akan dicari adalah bagaimana cara membuat artikel menarik misalnya.

Untuk sukses menggeluti artikel jenis ini, seorang penulis blog terlebih dahulu harus melakukan atau mempraktekkan apa yang akan dituliskan dalam blognya agar pembaca yang mengunjungi benar - benar mengerti tentang apa yang dijelaskan.

3. Tips and trick


Jenis artikel selanjutnya yang tidak kalah populernya di internet adalah tips and trick. Tidak heran jika ada seorang blogger yang konsen mengisi kontennya dengan tips and trick dalam berbagai topik. Ini karena, jumlah pencari artikel semacam ini sangat banyak dan akan terus bertambah.

Orang - orang yang punya kelemahan terhadap sesuatu akan mencari jalan pintas atau cara tercepat melakukan sesuatu tersebut.

Misalnya belajar HTML, pasti akan ada orang yang mencari artikel di Google tips agar cepat menguasai HTML.

Itulah 3 jenis artikel secara garis besar paling banyak dicari di Internet, dari ke 3 garis besar tersebut sobat tinggal mengerucutkan lagi tentang apa yang harus di fokuskan untuk mengisi artikel-artikel di blog sobat nantinya. Demikian semoga membantu.