Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Langkah Memperbaiki Tampilan Menu Navigasi Blog Versi Mobile Yang Error

4 Langkah Memperbaiki Tampilan Menu Navigasi Blog Versi Mobile Yang Error


4 Langkah Memperbaiki Tampilan Menu Navigasi Blog Versi Mobile Yang ErrorNavigasi Menu pada blog berfungsi membantu pengunjung untuk mudah menemukan artikel yang sedang dicari ketika berjunjung ke sebuah blog.

Dengan perkembangnya teknologi mobile (HP) yang kita kenal saat ini dengan sebutan smartphone, maka orang-orang yang sedang mencari sesuatu di internet sudah lebih banyak menggunakannya dibandingkan dengan menggunakan komputer/laptop.

Sedikit banyak tampilan tema halaman blog sangat mempengaruhi performa dari blog itu sendiri. Pengunjung blog biasanya akan segera meninggalkan blog kita jika tampilan dari halaman blog kita ada yang mengganggu penglihatan saat membaca.

Tentunya tampilan blog pada desktop kumputer pasti berbeda dengan tampilan blog pada mode mobile (hp). Sehingga terkadang karena template blog yang kita gunakan kurang responsive, atau ada sedikit error pada html nya membuat navigasi menu berantakan saat tampil pada mode mobile, tentunya ini akan mengganggu pengunjung dalam membaca artikel kita.

Apakah saat ini sobat sedang melakukan peremajaan tampilan atau tema blog? Apakah sobat mengalami masalah pada Navigasi Menu saat blog di buka pada tampilan mobile (HP)?

Tampilan Navigasi Menu pada blog ketika di lihat pada versi mobile (HP) terkadang pada template tertentu mengalami mengalami masalah yaitu kata “Navigasi Menu” tidak rapi alias berantakan. Seperti pada gammbar ini :



Kita lihat pada gambar diatas kata “Navigasi Menu” yang seharusnya tampil ke samping namun malah tampil ke bawah. Pastinya masalah error tersebut akan mengganggu tampilan dari halaman blog yang terlihat asal-asalan dan tidak profesional.

Sobat tidak perlu terlalu panik untuk mengatasi masalah tersebut, artikel ini akan membantu sobat mengatasi masalah error tersebut sampai tuntas.

Memperbaiki Tampilan Menu Navigasi Blog versi Mobile yang Error

Berikut langkah-langkah Memperbaiki Tampilan Menu Navigasi Blog versi Mobile yang Error :

1. Login ke Blog
2. Tema --> Edit HTML
3. Cari kode berikut ini :

label span{font-size:16px;position:absolute;left:35px}

Agar lebih mudah dan cepat gunakan kombinasi tombol CTRL + F pada keyboad, kemudian copy dan paste kode diatas pada kotak pencarian.



Jika sudah ketemu, sobat hanya perlu menambahkan kode ;width:150px pada bagian akhir kode tersebut, sehingga hasilnya menjadi seperti berikut :

label span{font-size:16px;position:absolute;left:35px;width:150px}

4. Save

Jika sudah, silahkan simpan pengeditan yang sudah sobat lakukan dan lihat hasilnya Menu Navigasi akan menjadi rapi tampil kesamping.



Demikian cara Memperbaiki Tampilan Menu Navigasi Blog versi Mobile yang Error, semoga membantu dan selamat mencoba.