Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Memindahkan Iklan Anchor Ke Bawah Layar HP

Tutorial Memindahkan Iklan Anchor Ke Bawah Layar HP



Tutorial Memindahkan Iklan Anchor Ke Bawah Layar HP - Menampilkan iklan di artikel blog adalah salah satu cara agar kita bisa menghasilkan uang dari internet khusunya blog.

Saat ini google adsense sudah menyediakan fitur iklan otomatis dengan tujuan agar kita para publisher bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan pembaca juga tidak merasa terganggun dengan penempatan iklan yang ada, karena google akan otomatis menempatkan iklan pada tempat yang paling cocok.

Google sangat menyarankan para publisher agar menggunakan jenis iklan otomatis ini, terlebih jika kita tidak terlalu mengerti mengenai peletekan, jenis iklan, jumlah iklan yang harus tampil di blog kita. Karena jika salah dalam pengeturannya malah akan merugikan kita sendiri.

Dengan model iklan otomatis yang disediakan google saat ini, maka google akan secara otomatis menentukan jumlah iklan yang akan tampil pada blog kita, begitu juga dengan posisi yang paling tepat untuk iklan tampil.

Format iklan yang disediakan google adsense adalah iklan dalam halaman, Iklan anchor, Iklan vinyet dan Konten yang sesuai.

Pada artikel ini serpengetahuan akan membahas mengenai iklan jenis anchor, yang mana iklan ini akan tampil otomatis di pinggir halaman atas artikel jika dibaca menggunakan mobile (hp). Jumlah tampil iklan ini dibatasi agar pembaca tidak merasa terganggu.

Secara default iklan ini akan tampil diatas layar hp, namun rata-rata kita selalu lebih fokus pada layar bagian atas saat membaca artikel menggunakan hp. Karena itu penempatan iklan anchor di posisi atas akan terasa sedikit mengganggu saat membaca. 

Kita bisa memindahkan posisi penempatan iklan anchor ini agar tampil/muncul pada bagian bawah layar hp.Kita hanya perlu melakukan sedikit modifikasi pada html blog yang akan saya contohkan pada langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkahnya seperti dibawah ini :
  • Login ke blog sobat
  • Cari kode "<head>", kemudian copy dan paste code berikut dan letakkan dibawah kode tersebut.
<head>
<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-1234567891234567",
    enable_page_level_ads: true,
    overlays: {bottom: true}
  });
</script>
</head>

Perhatikan kode yang berwarna merah, ganti kode tersebut dengan ID publisher adsense sobat, kemudian Save.

Dengan melakukan sedikit modifikasi tersebut maka iklan anchor akan tampil di bagian bawah layar hp si pembaca artikel.

Mungkin sobat bertanya, apakah ini aman dan sesuai aturan adsense?, jawabannya adalah “AMAN” dan sesuai aturan kebijakan adsense.

Karena panduan jenis modifikasi ini juga merupakan saran dari halaman “Bantuan Adsense” yang bisa sobat baca disini.

Demikian cara memindahkan posisi iklan otomatis (anchor) ke layar bawah hp, mudah-mudahan membantu sobat yang ingin memindahkan iklan anchor agar tampil di bagian bawah layar hp. Selamat mencoba..!